Golkar Kalsel Klaim Dukungan PDIP untuk Odah- Zanie | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Juli 2024

Golkar Kalsel Klaim Dukungan PDIP untuk Odah- Zanie

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris DPD Golkar Kalsel, Supian HK klaim dukungan partai koalisi bertambah untuk Raudatul Jannah (Acil Odah)- Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Zanie) pada Pilgub Kalsel 2024.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Acil Odah-Zanie telah menerima dukungan dari Partai NasDem 10 kursi, Gerindra 7 kursi dan Golkar sebagai partai pengusung 13 kursi.

"Dukungan ini terus bertambah, Kamis kami akan bertolak ke Jakarta memenuhi undangan DPP PDIP yang memberikan SK dukungan kepada Acil Odah -Zanie," ujar Supian, Rabu (24/7/2024).

Pasangan Acil Odah - Zanie menurutnya bisa disebut koalisi partai besar dengan total dukungan partai yang terkumpul sebanyak 33 kursi dari 55 kursi parlemen yang diperebutkan.

"PDIP memiliki tiga kursi, sehingga kita total sudah mempunyai modal 33 kursi untuk Acil Odah- Zanie maju di Pilgub 2024," katanya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi mengungkapkan pihaknya tinggal menunggu dua partai lagi yang belum menentukan sikap di Pilgub 2024 yaitu PKB enam kursi dan PPP sebanyak satu kursi. 

"Total ada tujuh kursi dari dua partai tersebut, kalau untuk mengusung calon tidak mungkin. Jadi kemungkinan untuk Pilgub hanya head to head," jelasnya.

Puar mengatakan, telah melamar dua parpol tersebut untuk berkoalisi bersama di Pilgub Kalsel. Ia pun berharap partai tersebut segera menentukan sikap dan bisa berpihak kepada pasangan Acil Odah -Zanie. 

"Karena berdasarkan aturan, parpol harus menjatuhkan pilihan di pikada. Jika tidak mereka akan dikenai sanksi tidak dapat mengikuti pilkada maupun pemilihan legislatif selanjutnya," tegas ia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner